Masyarakat Sumut Antusias Ramaikan Pameran Travel Fair 2023

Masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menyambut dengan antusias pameran ASTINDO Travel Fair 2023. Pameran itu sendiri terlaksana pertama kali di Sumut setelah 13 kali penyelenggaraan.

topmetro.news – Masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menyambut dengan antusias pameran ASTINDO Travel Fair 2023. Pameran itu sendiri terlaksana pertama kali di Sumut setelah 13 kali penyelenggaraan.

Pameran ASTINDO Travel Fair di Hotel Camridge Mall Jalan S Parman berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 23-26 Februari 2023. Kegiatan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata.

Ketua Pelaksana Travel Fair 2023 Ahmad Fauzi Lubis mengatakan, dalam pamaren yang berlangsung di Kota Medan ikut sebanyak 33 peserta. Yakni, terdiri dari 16 travel agents, 4 airlines, dan sisanya mitra kerja, seperti BPODT.

“Berlangsung empat hari, tujuannya adalah untuk membangkitkan pariwisara kembali, terutama pariwisata Sumut. Sebelumnya memang terpuruk ya. Dan kami mempunyai misi yang sama dan maksud yang sama sebagai penggerak orang-orang yang bergerak di bidang pariwisata,” kata Fauzi di Hotel Camridge Mall, Jalan S Parman, Kamis (23/2/2023).

Ia mengatakan, di hari pertama pameran, terlihat sangat banyak warga Kota Medan yang datang. Ia berharap, pegelaran pameran ini dapat meningkatkan dan membangkitkan pariwisata.

“Kegiatan ini bertujuan membangkitkan pariwisata di Sumut. Jadi kita lihat sangat antusias,” ungkapnya.

Komitmen ASTINDO

Ketua ASTINDO DPD Sumut Wilson Halim mengakui, pihaknya, bersama dengan mitra kerja, stakeholder dan komunitas pariwisata berkomitmen agar ASTINDO Travel Fair selalu dapat menjadi ajang pameran wisata yang terdepan dan terlengkap di Indonesia.

“Sebagai referensi liburan hemat masyarakat di Indonesia baik wisata domestik maupun mancanegara. ASTINDO Travel Fair juga mendukung program pemerintah dengan mempromosikan paket wisata domestik ‘Bangga Berwisata’ di Indonesia serta berbagai aktivitas di desa wisata,” ungkapnya.

Penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2023 juga didukung BCA sebagai Bank Partner ASTINDO Travel Fair 2023. Bank ini menyediakan kemudahan dalam cara pembayaran seperti cash back dan cicilan 0%. Lalu ada diskon khusus bagi nasabah BCA, extra voucher untuk belanja di BCA Expoversary. Selain itu, BCA Insurance sebagai Insurance partner, menawarkan asuransi perjalanan gratis selama berlangsungnya pameran.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment